Sunday 31 March 2013

IDE INOVASI TEKNOLOGI

Energi Alternatif di Jalan TOL


gambar bearing


Perkenalkan nama saya : Cendy Antonio. Disini saya ingin memberikan suatu konsep inovasi teknologi yang insyaallah bisa berguna untuk suatu saat nanti,ide awal ini muncul ketika saya ga sengaja mengamati kegunaan dari bearing pada sparepart sepeda saya.khususnya pada bagiian freewheel.
langsung saja menjelaskan konsepnya seperti apa.
dan saya juga sebelumnya meminta maaf kalau penjelasannya membingungkan atau penggunaan kata atau istilah yang tiidak tepat  :D




Ide saya ini adalah mempunyai prinsip kerja seperti energi alternatif lainya,contoh saja energi angin. Angin menjadi energi untuk mengerakan kincir angin terus ke turbin dan energi putar tersebut di lanjutkan ke bagian generator untuk membangkitkan energi listrik.
akan tetapi disini energi yang di gunakan berupa energi kinetik yang di didapat dari pergerakan mobil yang melintas diatasnya.
Dengan bantuan bearing,jadi posisi bearing diletakan berjejeran seperti berbentuk polisi tidur kecil yang biasa ada dijalan tol(seperti gambar diatas) dan juga telah terhubung satu sama lainya oleh suatu alat.cara kerjanya ketika mobil melintas diatasnya roda2 bearing itu akan berputar dan energi putaran tersebut dilanjutkan ke bagian generator. 




dan ini merupakan tampak sampingnya,posisinya hampir sama rata dengan jalan,hall ini dimaksudkan biar tidak terlalu menganggu kenyamanan pada saat mengemudi.
Listrik yang dihasilkan mungkin bisa cukup untuk menerangi loket2 pada pintu tol.setidaknya bisa mengurangi penggunaan energi listrik berbahan bakar fosil.


Mungkin konsep ini suatu saat nanti dapat di gunakan.

1 comment:

  1. Hallo gan..

    Inovasinya mnarik ni gan.. bleh mnta kontak untuk ngobrol2 g y?? Kbtulan sya sdang mncari inovasi jalan tol siapa tau inovasinya bisa sya knalkan gan ke operator jalan tol.. thanks gan

    ReplyDelete