Friday 16 December 2011

Hidup sebagai anak kost kostan

sempat terlintas dipikiran saya pada waktu saya masih duduk di sekolah menengah atas (SMA) hidup kost-kostan itu enak dan tidak ada tidak enaknya.
hahaha...akan tetapi kenyataannya itu salah.
Setelah saya lulus dari SMA dan melanjutkan kejenjang berikutnya yaitu kuliah .baru saya sadar dan saya rasakan bahwa hidup kost-kostan itu tidak seenak yang di pikirkan pada waktu sma.yang saya kira hidup kost-kostan bisa senang-senang.
saya baru merasakan bagaimana rasanya nyuci pakaian alat2 makan membersihkan kamar itu sendiri.biasanya waktu saya tinggal dirumah saya hampir di bilang jarang melakukan itu.
dan biasanya juga klo saya mendapat masalah selalu ada sosok IBU yang selalu memberikan solusi terbaik dengan langsung berbicara.
saya sempat merasa cape jenuh ..rasanya awal-awal bulan saya merasa sedikit tersiksa dengan kehidupan yang bisa di bilang hampir 180derajat berbeda dengan kehidupan saya di rumah.
biasanya setiap pagi ada yang sudah menyiapkan makanan di meja makan,akan tetapi sekarang segala sesuatunya harus di siapkan dengan sendiri( klo tidak gtu saya tidak makan :(  )
memang banyak sekali duka yang saya rasakan menjadi anak kost yang akan sangat panjang jika saya ceritakan di blog ini.

tetapi saya juga sadar.Dengan hidup ngekost saya dapat melatih kedewasaan saya.bagaimana saya bisa menjaga amanat orang tua saya baik-baik.dan juga bisa hidup lebih mandiri
walaupun banyak sekali godaan buat melakukan hal-hal yang negatif.alhamdulillah hingga sekarang saya merasa di jauh kan dari hal-hal negatif tersebut.(mudah mudahan seterusnya begitu)
tujuan saya sekarang yang terdekat sebagai anak kost ialah cepat lulus kuliah dengan tepat waktu(klo bisa lebih cepat lebih baik)amin.
Agar saya bisa lanjut meneruskan cita cita saya seterusnya yang masih belum terealisasikan/terwujud.
Apabila niat kita baik maka hasilnya yang akan di dapat pun akan baik.amin

No comments:

Post a Comment